Peristiwa Mengharukan di One Piece


Siapa sih yang nggak tau one piece?

Yup, One piece merupakan manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Manga one piece rilis pertama kali tahun 1997, sedangkan animenya sendiri pertama kali tayang pada tahun 1999 dan dibuat oleh Toei Animation. Perlu kalian ketahui, one piece telah berhasil meraih berbagai penghargaan, diantaranya yaitu best selling manga di dunia. Manga one piece sudah terjual lebih dari 380 juta kopi diseluruh di dunia dan akan terus bertambah. Selain itu, One Piece juga masuk ke dalam Guinness World of Book Record dengan jumlah kopian terbanyak yang dibuat oleh satu author.

Bagi kalian penggemar anime, rasanya tidak lengkap jika kalian tidak menonton One Piece. Tentu kalian semua tahu sendiri kan, kalau One Piece merupakan karya terhebat yang pernah ada pada abad ini :v. One Piece menceritakan tentang seorang anak yang mempunyai sifat konyol dan ingin menjadi raja bajak laut. Anime ini tidak hanya melulu soal pertarungan, tetapi banyak scene-scene yang mengharukan sampai-sampai membuat kita menangis. Nah, disini saya akan membagikan scene yang menurut saya paling mengharukan.

1. Pembakaran Kapal Going Merry

Going Merry merupakan kapal pertama kali dari bajak laut topi jerami sebelum Thousand Sunny. Saat mencapai Water Seven, Luffy dkk bermaksud untuk memeperbaiki kapal tersebut, namun sudah tidak bisa, karena kapal tersebut sudah tidak layak dipakai dan harus diganti. Peristiwa pembakaran Going Merry merupakan peristiwa yang mengharukan pada arc Water Seven. Pada akhir hayatnya, secara mengejutkan Going Mery berbicara dan menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh kru topi jerami karena tidak bisa membawa mereka ke petualangan selanjutnya, dia juga merasa sangat sedih saat harus meninggalkan kru topi jerami.

2. Luffy vs Usopp
Konflik yang terjadi antara Luffy dan Usopp disebabkan karena Going Merry sudah dinyatakan tidak dapat berlayar lagi dan Luffy ingin mengganti kapal tersebut. Mendengar kabar tersebut, Usopp tidak menerimanya begitu saja, karena Going Merry adalah kapal berharga pemberian dari Kaya (teman Usopp) di desa syrup. Tetapi Luffy tidak setuju dengan pendapat Usopp dan tetap ingin mengganti Going Merry. Kemudian Usopp menyatakan keluar dari bajak laut topi jerami dan menantang sang kapten untuk berduel demi memperebutkan going merry. Setelah itu, pertarungan antar dua sahabatpun dimulai. Beberapa kru topi jerami terlihat menangis melihat pertempuran tersebut, tapi tetap saja mereka tidak dapat mencegahnya. Karena mereka berdua sudah memutuskan untuk bertarung.

3. Misi Penyelamatan Robin

Enies Lobby, ditempat inilah Robin ditangkap oleh anggota CP9 dibawah perintah langsung Gorosei yang menginginkan kemampuannya yang dapat membaca ponegliph. Pada awalnya Robin tidak mau diselamatkan dan lebih menginginkan mati saat akan ditolong oleh Luffy dkk. Karena selama ini kita tau, bahwa organisasi yang dimasuki oleh Robin suatu saat akan hancur. Oleh karena itu, Robin tidak ingin dengan hadirnya dia di bajak laut topi jerami, malah akan membuat bajak laut tersebut dalam bahaya. Namun pada akhirnya Robin tersadar dan mau untuk diselamatkan oleh Luffy dkk. Dan momen yang paling mengharukan adalah pada saat Robin berteriak "Aku Ingin Hidup".

4. Kematian Ace
Saat pertempuran anatara Angkatan laut vs Shirohige di Marineford, Luffy berhasil menyelamatkan Ace, namun ditengah perjalanan Ace dihadang oleh Akainu yang memancingnya dengan perkataannya yang menyindir ayahnya. Saat itulah Ace benar-benar emosi dan bertarung dengan Akainu. Saat Ace lengah, tiba-tiba Akainu menyerang Luffy yang berada didekatnya, tetapi dengan kecepatannya Ace berhasil meneyelamatkan Luffy. Namun sangat disayangkan, Ace tewas ditempat, setelah menerima pukulan Akainu yang melubangi perutnya. Dan ini langsung membuat Luffy shock berat. Bayangkan saja, jika saudara kalian tewas dibunuh didepan mata sendiri.

5. Luffy vs Sanji
Duel Luffy Vs Sanji, duel antar sahabat yang sangat menggetarkan hati. Setelah Luffy sukses menemukan Sanji. Luffy pun langsung mengatakan niatnya untuk mengajak Sanji kembali ke kapalnya. Karena mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya Sanji menolak ajakan Luffy secara mentah-mentah. Dia bahkan menyebut Topi Jerami sebagai bajak laut rendahan. Luffy sendiri juga bersikeras untuk membawa kembali Sanji. Akhirnya pertarungan yang menguras emosi antar keduanya pun pecah. Luffy pun mengalah dan sengaja membiarkan Sanji menyerangnya. Dia bertekad untuk tetap berada di tempat itu dan tidak akan beranjak dari sana sebelum Sanji kembali. Dia juga bersumpah tidak akan memakan apapun selain masakan Sanji. Selain itu, Luffy juga mengatakan kalau dia tidak bisa menjadi Raja Bajak Laut tanpa Sanji. Pernyataan tersebut benar-benar yang sangat berat, baik bagi Luffy apalagi Sanji yang menyebabkan masalah ini. Menurut saya, duel Luffy Vs Sanji merupakan duel mengharukan setelah Luffy vs Usopp.

Posting Komentar

0 Komentar